Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kiat Agar Menjadi Orang Sukses

Orang Sukses, 7 Kiat Agar Menjadi Orang Sukses
7 Kiat Agar Menjadi Orang Sukses - Menjadi orang sukses adalah keinginan semua orang, tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak ingin sukses. Namun, untuk menjadi orang sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Akan banyak halangan dan rintangan yang menghadang di depan. Untuk menjadi orang sukses dibutuhkan mental kuat serta usaha yang tak kenal lelah.

Di bawah ini adalah beberapa tips agar kita semua bisa menjadi orang sukses. Saya memang bisa dibilang belum sukses. Namun saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi orang sukses di kemudian hari. Yuk mari sama-sama kita simak 7 Kiat Agar Menjadi Orang Sukses berikut ini..

1. Milikilah Impian !

Impian dan keinginan, 2 hal yang agak mirip namun sebenarnya berbeda. Keinginan adalah hal yang ingin anda dapatkan, namun ketika dihadapkan pada rintangan yang pelik, anda akan berhenti mengejar keinginan itu.

Berbeda dengan impian. Impian adalah sesuatu yang membuat anda merasa bersemangat untuk segera mencapainya, sekalipun anda harus berusaha dengan susah payah. Bahkan jika dihadapkan dengan jalan yang berliku, anda akan tetap berusaha untuk menggapainya.

Kekuatan Impian ini juga merupakan kekuatan dahsyat dalam diri manusia, anda bisa membaca lengkapnya di 6 Kekuatan Dahsyat pada Diri Manusia.

Survey membuktikan bahwa orang yang memiliki impian sewaktu kecil akan jauh lebih sukses daripada orang yang tidak memiliki impian. Survey juga membuktikan bahwa orang yang memiliki impian, dan menulisnya lalu menceritakannya kepada orang lain akan jauh lebih sukses dari orang yang hanya memiliki impian tanpa menulisnya. Jadi, jika anda ingin sukses besar, anda harus memiliki impian yang seperti apa ? silahkan anda yang menjawabnya.

Thomas Alfa Edison, Penemu bola lampu dan Soichiro Honda, pendiri imperium otomotif Honda adalah segelintir orang yang mampu meraih mimpi-mimpinya setelah melalui jalan yang berliku. “Orang melihat kesuksesan saya hanya 1 Persen. Tapi, mereka tidak melihat 99 Persen kegagalan saya” tutur Honda.

Anda juga bisa melihat kisah lain tentang orang-orang yang sukses setelah mengalami kegagalan di 10 Kisah Sukses yang Berawal dari Kegagalan

2. Anda Adalah Apa yang Anda Pikirkan

Siapa Anda? Anda adalah apa yang anda pikirkan. Bagaimana Anda berpikir akan menentukan bagaimana Anda bertindak, dan bagaimana Anda bertindak akan menentukan bagaimana orang lain beraksi terhadap Anda.

Thought become thing. Kalau Anda merasa tidak penting, maka Anda menjadi tidak penting di mata orang lain. Tak akan ada kejayaan di Prancis jika Napoleon tak mengenali dirinya dengan sebenar-benarnya.

Napoleon hanya tahu kalau dia adalah manusia bertubuh pendek. Namun Napoleon mencoba mengenali dirinya lewat potensi yang dimilikinya dan juga kekurangan yang harus diperbaiki. Dan apa yang terjadi ? Revolusi Prancis bung !

3. Bangun Lebih Pagi

Apa yang anda bayangkan tentang suasana pagi hari ? suara kicau burung ? sinar matahari yang menembus jendela atau secangkir kopi ? semua jawaban Anda adalah benar. Namun pada hakikatnya, pagi adalah masa depan! Pagi merupakan salah satu elemen penyusun kehidupan.

Terlepas dari bagaimana Anda mengisi pagi, misalnya berolah raga, membaca koran, menyusun agenda kerja, menyapa tetangga, beribadah, membereskan rumah atau sekedar menyeduh teh dan mendengarkan lagu, maka bangun pagi dapat membuat Anda menjadi seseorang yang tidak selalu tertinggal. Anda bisa mengerjakan sesuatu lebih dahulu dari orang lain yang bangun kesiangan, dan pastinya anda juga bisa sukses lebih dahulu dari mereka.

Banyak orang sudah merasakan manfaat bangun pagi, sampai sampai ada nasehat ‘Jangan bangun kesiangan, nanti rejekimu dipatok ayam’. Nah, mulai sekarang biasakan bangun pagi yuk ! jika anda masih kesulitan bangun pagi, anda bisa membaca artikel saya tentang 5 Cara Ampuh Agar Bisa Bangun Pagi

4. Hargailah Waktu

Setiap hari semua orang di dunia ini diberi waktu yang sama, 24 Jam. Orang paling kaya di dunia pun juga hanya diberi waktu 24 jam dalam sehari, tidak lebih. Lalu, mengapa dengan porsi waktu yang sama itu ada orang yang sukses dan ada pula yang biasa-biasa saja ? jawabannya adalah bagaimana mereka menggunakan waktu itu.

Waktu adalah hal yang sangat berharga. Uang sekalipun tidak akan pernah bisa membeli waktu, karena itu sampai ada pepatah yang mengatakan ‘Waktu adalah Uang’.

Hargailah waktu, gunakan waktu yang ada untuk kegiatan yang bermanfaat. Gunakan waktu itu untuk berusaha mencapai apa yang anda inginkan, niscaya kesuksesan akan menunggu anda.

5. Meningkatkan pengetahuan

Pernah dengar ada orang yang berkata ‘sukses itu perjuangan, gak butuh sekolah, sukses itu hak semua orang’ ? pernah dengar ?

Itu benar. Sukses memang hak semua orang, termasuk anda. Tidak perlu belajar atau sekolah untuk sukses juga benar, Bob Sadino sudah membuktikannya.

Tetapi.. tanpa belajar dan tanpa pengetahuan, sukses bisa saja datang dengan lama. Anda akan mencoba-coba sendiri, try and error. Jika saja anda mau belajar sedikit, mungkin anda bisa menghindari kegagalan itu. Anda bisa belajar dari kegagalan orang yang sudah pernah mengalaminya, sehingga anda akan bisa menghindarinya. Karena itu tingkatkanlah pengetahuan dengan belajar kepada ahlinya, gampangnya milikilah tentor (guru) dan belajarlah darinya.

Bisa saja kesuksesan akan datang lebih cepat dari apa yang anda bayangkan.

6. Jangan Lupakan Doa

Ora et Labora, atau terjemahan dari bahasa latin tersebut berarti, “berdoa dan bekerja”. Doa dan kerja adalah 2 sisi yang tidak bisa dipisahkan. Walaupun kesuksesan tidak dijaminkan, doa sudah tentu merupakan pengharapan.

Dan seseorang yang berdoa tidak akan merasakan individualisme menguasai dirinya. Oleh karena itu, konsep berdoa merupakan konsep perkawanan. Seseorang yang beragama beranggapan bahwa mereka tidak sendiri karena ada Tuhan yang selalu menemaninya.

7. Kebiasaan Berderma/sedekah

Memberikan sedikit apa yang anda miliki tidak akan membuat anda jatuh miskin. Justru, the more you give, the more you get. Anda boleh membuktikannya sendiri, atau anda bisa mencarinya di google tentang keajaiban memberi (the miracle of giving). Anda boleh percaya ataupun tidak. Kalau saya pribadi mempercayai itu

Mungkin itu saja 7 Kiat Agar Menjadi Orang Sukses dari saya. Kesuksesan adalah hak semua orang, termasuk anda ! Mari kita sama-sama berjuang mencapai puncak kesuksesan ! 

8 comments for "7 Kiat Agar Menjadi Orang Sukses"

  1. kesuksesan seseorang tidak datang dengan waktu yang singkat tapi perlu adanya proses panjang. Tips diatas bisa dijjadikan panduan praktis agar kita bisa sukses meraih impian kita. Nice sharing kawan.

    Ingin follow blog anda, tapi nggak ada widget blogger follower nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mbak, kesuksesan tidak akan datang dengan mudah, butuh proses panjang dan berliku

      silahkan follow mbak, nanti blog mbak juga saya follow :)
      dibawah kotak facebook sepertinya ada mbak

      Delete
    2. Ok mas, thanks ya sudah follow :)
      saya juga sudah follow blog nya :)

      Delete
  2. Kiat sukses yang bermanfaat nih... thaxs...
    waktu dan usaha sangat berperan penting utk kesuksesan, siip


    salam,

    ReplyDelete
  3. bangun di pagi ini yang sulit, soalnya selalu beragadang terus sampe jam 5 pagi :)

    ReplyDelete
  4. impian ada di poin 1, karena dari mimpilah kesuksesan itu bisa terwujud, selanjutnya tindakan kita yang akan menentukan.. :D

    ReplyDelete
  5. Hidup itu harus luar biasa, harus beda dari yang lainnya, harus melakukan yang lebih, karena kalau hanya hidup saja, binatang juga bisa.. ayo, kita semua pasti bisa sukses!

    ReplyDelete