Kontroversi Seputar "Agama Smash"

54 comments

Kontroversi Seputar Agama Smash

Zaman benar-benar sudah edan. Kelakuan manusianya pun juga ikut-ikutan edan. Seperti yang terjadi belakangan ini, muncul sebuah kontroversi yang menyita perhatian banyak pihak akibat kesintingan manusia.

Kontroversi itu adalah “Agama Smash”. Dari namanya saja sudah dapat ditebak kontroversi macam apa yang sedang terjadi disini. Ya, ini kontroversi yang menyangkut kepercayaan, menyangkut agama.

Agama smash ini adalah sebuah kepercayaan yang menjadikan boyband smash sebagai tuhan mereka. Agama ini juga menganggap boyband yang beranggotakan Morgan, Rangga, Rafael, Dicky, Reza, Ilham, dan Bisma sebagai tuhan smash. Bagaimana bisa, anggota boyband yang notabene adalah sama-sama manusianya mereka anggap sebagai tuhan. Sungguh ironis.

Agama ini dirintis oleh seorang perempuan yang mengaku bernama Sri Widyaningsih Artanti. Lewat blognya di agamasmash, ia mengembangkan agama ini. Awalnya saya masih menggangap keberadaan agama smash ini sebagai guyonan, karena saya mengetahui agama smash ini dari teman saya. Ia mengatakan kepada saya, bahwa kita ia maen di Kaskus, ia tidak sengaja menemukan thread yang berbicara tentang agama smash. Namun, teman saya tidak mengatakan secara lengkap, Ia hanya menceritakan bahwa agama smash itu makannya Sosis So Nice, minumnya teh Rio, dan guyonan lainnya. Padahal kenyataannya, bahasan tentang agama smash ini jauh lebih luas dari sekedar guyonan belaka.

Fakta yang sebenarnya terungkap saat pelajaran bahasa Indonesia di kelas saya. Saat itu, pelajaran membahas materi tentang diskusi. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan presentasi terhadap suatu topik permasalahan, dan kelompok lainnya akan berpendapat tentang topik yang diangkat, sehingga diskusi terlaksana. Setelah berfikir agak lama, kelompok kami memutuskan untuk mengangkat topik tentang “Fenomena Boyband dan Girlband di Indonesia”. Dan dari situlah, fakta sebenarnya dari agama smash, yang selama ini saya anggap guyonan semata, akhirnya terungkap sudah.

Agama smash bukan hanya kepercayaan yang mengagung-agungkan boyband smash dan menganggapnya tuhan. Atau sekedar guyonan yang menyuruh makan Sosis So Nice atau minum Teh Rio. Tetapi juga menghina agama lain yang ada di Indonesia. Coba saja anda lihat blognya di agamasmash.blogspot.com, disana tertulis puluhan artikel yang isinya adalah penghinaan terhadap agama lain. Benar-benar penghinaan. Dan parahnya, bukan hanya satu agama, melainkan 3 agama yang Sri Widyaningsih Artanti – penulis blog – olok-olokkan dalam blognya.

Islam, Kristen, dan Konghucu, 3 agama yang Sri olok-olokan lewat agama smash-nya. Saya tidak tahu apa motivasi sebenarnya dengan memperolok banyak agama seperti itu, dengan embel-embel “agama smash”. Pertama, Ia mengolok-olok Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia dengan postingan “Ketololan Orang Islam” dari part 1 sampai part 17. Kedua, Ia juga mengolok-olok agama Kristen sebagai agama mayoritas kedua di Indonesia dengan olokan “Christ Comedy” dari part 1 sampai part 4. Dan terakhir, Ia juga memperolokkan agama konghucu dengan olok-olok “Ketololan Agama Konghucu Part 1”.

Agaknya kesintingan Sri tidak sampai disitu saja. Ia melanjutkan ketidakwarasannya itu dengan  membuat sendiri kitab suci untuk agama yang dikelolanya, yaitu kitab suci Sm*shayana. Kitab itu berisi ayat-ayat yang dikarangnya sendiri, seperti Surat Morgan, Surat Dicky, Surat Rangga, dan surat-surat dengan personel smash lainnya. Dan sepertinya – menurut saya – surat itu adalah salinan dari Al-qur’an yang mengganti nama Allah dengan tuhan smash.

Ironisnya, agama ini memiliki ratusan penggemar di facebook yang terus bertambah setiap hari. Dan di twitter pun followersnya juga sudah menembus angka seratus. Apakah ini menandakan bahwa banyak orang yang sepaham dengan agama ini ? ckckck, zaman benar-benar sudah edan !

So, apa pendapat anda tentang Kontroversi Seputar "Agama Smash" ini ? share it ..


54 comments:

  1. bener bener di post nih .
    menuru ku sih itu hanya orang2 yg sirik sama smash, dna menjadikan smash sebagai 'topik' ejekan mereka, tapi walaupun begitu kok keterlaluan yaa. .

    ReplyDelete
  2. oalaahhh.. ada lagi yang aneh2 ... hmmm .. smash itu pukulan lho. kok di jadika agama ... hadahhhh ...

    ReplyDelete
  3. yang herannya saya
    kq banyak aja yang ngedukung agama itu ya
    jaman edan2

    wakakkak

    ReplyDelete
  4. Tanda2 kiamat makin dekat.

    ReplyDelete
  5. Paraaaaaaaaaaaahhhhhhhhh...

    Besok cowok2 mau buat agama Cherybelle... wkwkwk

    ReplyDelete
  6. agama smash adalah sebuah propaganda atheisme. Mereka memanfaatkan smash yang tentu saja memiliki penggemar jutaan berupa abg yang pemikirannya masih labil. Perlahan mereka digiring untuk menjadi atheis. Ini menjelaskan semuanya. :)

    ReplyDelete
  7. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  8. Saya penasaran.. ke sana.. eh gila bener tuh orang...
    waras nggak ya ck..ck..ck

    ReplyDelete
  9. Hahaha... ada-ada aja, masa iya boyband dijadiakn kiblat agama, otaknya udah gak jalan normal tuh

    ReplyDelete
  10. wah ini sih komplotannya yang membuat blog beritamuslimsoheh.wordpress dan akun-akun facebook yang kontennya sama dengag blog ini. ini mah konspirasi dari ateis yang ingin terjadi peperangan antar umat beragama. jangan di komentari, malah makin terkenal dia. semakin banyak yang membuat tulisan seperti ini, semakin bangga mereka, mereka tertwa terbahan-bahak sambil mengantongi duit dari sponsor

    ReplyDelete
  11. W.O.W.
    kirain hanya komunitas pecinta SMash aja gitu loh...

    ckck.
    parah

    ReplyDelete
  12. hehe, jadi teringat dulu dengan agama irfan bachdim, bener ngga sih saya menulis nama irfan bachdim,

    tetapi merurut saya orang yang mendirikan agama smash itu bukan karena itu keyakinan dia, bisa jadi karena sengaja ia ingin mengadu domba dan menambah keresahan di masyarakat

    imho

    ReplyDelete
  13. wew ini mah orang alay ni yang punya ulah

    ReplyDelete
  14. Kunjungan pagi hari sobattt
    hmmmm ada- ada aja nih orang seenaknya bikin agama
    aku barusan buka blognya dan saya bisa menyimpulkan bahwa orang tersebut adalah orang yang putus asa dan ingin mencari sensasi

    ReplyDelete
  15. ada-ada aja ya... cafe rasa si neng tersebut fans paling beratnya smash sampai mendewakan smash sebegitunya kali....

    ReplyDelete
  16. Was here kawan.... baca postingan ini lagi :)

    ReplyDelete
  17. smash,tahun depan juga udah gak kedengaran

    ReplyDelete
  18. wew smes bwa sara aja gan.. Lg.n knp mst ada smes cba..jijik gw liat.a ce apa co tu?

    ReplyDelete
  19. Penghinaan terhadap agama, bakal jadi bumerang, di akhirat kelak, coba deh pikirkan!

    Assalamu'alaikum ...

    ReplyDelete
  20. yang penting kita tetep setia dan yakin ma agama kita masing-masing aja

    agamu, adalah agamamu. dan agamaku, adalah agamaku.
    :D

    ReplyDelete
  21. ayo donkk,,move on..agama itu bukan sebuah mainan..

    ReplyDelete
  22. ak sebagai smashblast merasa malu dgn agama ini knp sampe ada hal sperti ini???????????? ayolah smashblast apa kalian sudah murtad?

    ReplyDelete
  23. Ya Allah....... klau nge fans jangan berlebihan deh..... klo ngefans itu jangan fanatic sekali,,, aku kaget, bener2 keterlaluan... Astaghfirullah...

    ReplyDelete
  24. wahhh,,,wahhh jaman wes kuwalik tangan di kepala ,,,kepala di kaki,,,wkkwwkwk,,(peterpan dong),pertanda bangkitnya DAJAL,,,,SEGERA ISTIFAR BILA KMU MUSLIM,,,,DAN BILA KMU NON,,,MUSLIM SEGERA MINTA AMPUN KEPADA TUHAN ..ESA...Hidup cuma sekali,,,,sebelum para malaikat menyiksa orang yg tidak mengakui TUHAN.....kembalilah ke jalan lurus (siratallmustaqim)..:)

    ReplyDelete
  25. Makanya, buat para fans, JANGAN TERLALU BERLEBIHAN dlm mencintai sang idola. Gimanapun juga mereka tetap manusia biasa.
    Sedangkan buat para anti fans, juga JANGAN TERLALU BENCI dengan si artis. Apalagi sampe mengumpat pake kata" yang kasar (banyak nih di internet). Cari kerjaan lain aja dah!

    ReplyDelete
  26. bukan masalah jaman udah kebalik atau udah deket kiamat... tapi otaknya yang pada kebalik...
    mungkin manusia2 alay itu tidak hadir saat Tuhan membagi-bagikan otak
    IQ-nya jongkok

    ReplyDelete
  27. Makanya , negara harus tegas dg masalah seperti ini !

    Buat jera mereka .

    ReplyDelete
  28. kocak tuh . ga sekalian aja sama presiden jadiin tuh agama sm*sh biar lu di penjara.

    ReplyDelete
  29. Parah banget bawa" agama >:o

    ReplyDelete
  30. ea emang itu orang yg srik ma ka"smash

    ReplyDelete
  31. eh albab, jadi inget materi presentasi kita yang pro kontra di kelompok sendiri. hoho..

    ReplyDelete
  32. setelah baca saya kasian ke mereka saking ngefans sama smash sampai mempertuhankan mereka...emang smash bisa ngasih apa sampai mereka dianggap Tuhan semoga mereka yang menganggap smash "tuhannya" dikasih hidayah deh jgn mempermainkan tuhan coy apalagi sampe mempersekutukan tuhan cepet" tobat sebelum ajal menjemput

    ReplyDelete
  33. smash blast sih, smash blast. tapi gak usah gitu juga donk...... hancurrrr dunia... perkembangan zaman-kezaman emang makin GILA...!!!

    ReplyDelete
  34. siapapun dia, bagaimana pun dia, saya SUMPAH dia tinggal d neraka yg paling dalam dan kekal di dalamnya.!!! *mohon maaf kata-kataku kasar, ini sudah menyangkut harga diri Islam dan saya tidak terima.!!!

    ReplyDelete
  35. kalau suka sih boleh2 aja. tapi pake otak dong. Morgan, Rangga, Rafael, Dicky, Reza, Ilham, dan Bisma tuhan? menjijikkan. kalau mereka tuhan, bisa gak menghidupkan lagi nenek saya yang udah di surga? ^^

    agama bukan mainan dan gak boleh dipermainkan.

    ReplyDelete
  36. hati2 kena azab :D

    ReplyDelete
  37. Siapa sih yang nyebarin berita kaya gitu ??
    siapa yang bilang SMASH itu Tuhan.?
    jangan bilang tanpa bukti dong.

    ReplyDelete
  38. preeet buat apa ngomentarin hal sampah seperti ini, ngomentarin ini sama aja orang gila si penggagas agama smaSH. KUALAT !

    ReplyDelete
  39. AH, gak usah dipeduliin. Itu hanya orang-orang yang terganggu jiwa dan imannya

    ReplyDelete
  40. Waduuuh, ada2 aja nih ya. Masa sampe ada agama Smash segala sih?.. Kalo sekedar ngefans sih gapapa, tp jgn sampe kelewatan gini dong.

    ReplyDelete
  41. Wduhhh smash emng caem v msa d jadiin tuhan sich,,teungteuingeun ,,hihihi

    ReplyDelete
  42. Dlm Islam 1 2 3 Kali qt wajib mengingat'kan... Tpi klo g mempan yaa doa'in aja manusia tidak punya kuasa untuk merubah suatu individual atau golongan menjadi baik bah'kan... Rasullalah aja g punya hak
    yg berhak hanya ada'nya hidayah dri allah ...
    'laa ikhroha fiddiin ...tidak ada paksaan dlm agama'
    *peace aja deh peace*

    ReplyDelete
  43. Dasar HACKER gobLok....percuma lu dapat uang kalo nglakuin ini..buat apa uang? Buat beli ticket ke neraka JAHANNAM kali ya..?huhuhuhuuuu, dasar HACKER BODOH meski gak mati sekarang insya allah hidupmu gak bakalan tenang dunia akhirat

    » Bismillahi Rohmani Rohim
    Yaasin
    Walqur'anil Hakim
    Innaka Laminal Mursalin
    A'la Siraatil Mustaqiim
    Tanziilal Aziizir Rahiim
    Litunzira Qaumammaa Unzila
    Aba Uhum Fahum Ghaafilun..
    Dengan membaca Potongan Surat Yasin ini dng ikhlas
    Mudah2an allah segera menyadarkan dan memberi azab dunia yang berkepanjangan buat HACKER BODOH ini...آمِيْن يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

    ReplyDelete
  44. Cuma orang bodoh yg melike face-twit tu orang.. Bukan orang x y

    ReplyDelete
  45. gila !!!, jijik gue

    ReplyDelete
  46. udh gila x tuh s pnulis bloq si sri" it..
    mw saingan ma lia eden kek_a...
    ckcckckck
    astgfrllah -_-"

    ReplyDelete
  47. dampak dari boy band anjing,kaya smash .
    Sejak kehadiranya di blantika musik indonesia di membawa pengaruh negatif pada musik rock indonesia ,dan musik rock perlahan mulai terpinggirkan karna ulah dari boy band..!!

    ReplyDelete
  48. Cuma bisa ngelus dada mendengar berita ini, benar benar penghinaan dan pelecehan agama itu, Sob...sangat menyimpang sekali!

    ReplyDelete
  49. .BISMILLAH
    Astagfirullah.. Kalian itu yah... Istigfar semua.. Istigfar.. Kalian semua terpengaruh sihir(sihir disini semacam adu domba) dari si SRI pembuat agama smash itu... Dia cari sensasi di jaman ini dgn membawa bawa nama smash(yang tidak tahu apa apa)..
    Smash juga punya agama dan tuhan mereka sendiri.. Buat kalian semua "berilmu sebelum beramal" harus punya ilmu dulu sblm berbuat dan BERUCAP

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar yang baik, karena KOMENTAR atau KATA-KATA itu mencerminkan PRIBADI seseorang